Welcome Pontianak Centre

Jumat, 22 Oktober 2010

17 Guru Terima Beasiswa Kuliah


NGABANG. Tahun ini sebanyak 17 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kabupaten Landak lulus seleksi beasiswa kuliah strata satu (S1).

Ini sebagai langkah peningkatan mutu dan kualitas guru pendidik agama Islam di sekolah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk tahun anggaran 2010 menyelenggarakan beasiswa kualifikasi S1 bagi guru PAI pada sekolah, program peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan.

“Kita di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) melalui Pendamas/Tos hanya memfasilitasi. Untuk segala teknis perkuliahan dan administrasi para calon mahasiswa berurusan langsung dengan STAIN Pontianak,” ujar Abdulbar, Kepala Seksi Pendamas/TOS, Kantor Kemenag Landak usai pengarahan kepada calon mahasiswa, Selasa (19/10) kemarin.

Adapun 17 guru yang lulus terdiri 16 guru PNS dan satu orang non PNS. Sedangkan bagi guru yang belum lulus tahun ini agar bersabar. Tiap tahun peserta diperkenankan mengisi formulir pendaftaran seleksi. “Ini merupakan program pertama yang kita terima dari pusat. Kemudian kita mengusulkan calon mahasiswa dan hanya lulus 17 orang,” terang Abdulbar.

Dia mohon maaf kepada guru PAI yang belum terakomodir, karena dana memang terbatas melalui mitra kerja yaitu STAIN Pontianak. Pada program berikutnya dia berjanji akan mengusulkan lebih banyak lagi. Dengan harapan pada 2014 semua guru sudah memiliki kualifikasi S1. “Kami mohon doa, mudah-mudahan program ini bisa lebih banyak lagi,” ujar Abdulbar.

Untuk guru madrasah ada beasiswa yang saat ini sudah berjalan yaitu program LPTK melalui STAIN yang diikuti sembilan orang. “Jadi yang ini khusus guru madrasah,” tandas Abdulbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar