Welcome Pontianak Centre

Jumat, 22 Oktober 2010

Andalkan Pemasaran






SUKADANA. Dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian terutama terhadap tanaman obat-obatan, tidak hanya cukup dengan memberikan pembinaan kepada masyarakat, tetapi agar upaya ini bisa tercapai maka perlu mengandalkan langkah-langkah pemasaran.

Pendapat ini diutarakan Kepala Badan Penyuluh dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kayong Utara, Ir H Uray Ramli MM di sela-sela kegiatan dirinya mengikuti kunjungan Bupati Kayong Utara di acara Pembinaan Teknis P2WKSS di Desa Sungai Paduan Kecamatan Teluk Batang, baru-baru ini.

Seperti halnya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang saat ini ia pimpin, hingga kini telah melakukan berbagai pembinaan kepada masyarakat sesuai dengan bidangnya masing-masing melalui program-program pembinaan, agar masyarakat bisa bergerak terutama dalam hal ini peran wanitanya.

Misalnya, melalui Balai Penyuluh Pertanian. Wadah ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan pentingnya membudidayakan tanaman obat keluarga (Toga). “Selain bermanfaat untuk kesehatan, tetapi bila diolah dengan profesional dan metode-metode pemasaran yang baik, maka berfungsi untuk membantu pendapatan masyarakat,” kupasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar