Welcome Pontianak Centre

Kamis, 28 Oktober 2010

Digelar Rakor Posko


MENJELANG Hari Raya Idul Adha 1431 Hijrah, Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Dinas Pertanian, Ormas Islam, penyuluh agama Islam, mengadakan rapat koordinasi tentang pelaksanaan pemotongan hewan kurban di aula Kantor Kementerian Agama Singkawang, Rabu (27/10).

Kasi Mapenda/Tos Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Azhari mengatakan, dalam rapat tersebut dihasilkan beberapa kesimpulan, diantaranya posko kurban dipusatkan di Kantor Kementerian Agama Singkawang. Anggotanya, terdiri dari bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Singkawang, Dinas Pertanian Bidang Peternakan, MUI dan PHBI.

Untuk melakukan pendataan dan pendistribusian kepada yang berhak menerima hewan kurban, kata Azhari, Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam dapat melakukan pertemuan dan rapat koordinasi dengan pengurus masjid, amil atau lebai dan kelompok kurban perseorangan di kelurahan menyangkut jumlah hewan kurban, lokasi dan distribusi.

Mantan Kepala KUA Pemangkat ini mengungkapkan, hasil evaluasi tahun 2009, dari data posko kurban Kota Singkawang, sapi berjumlah 234 ekor, dan kambing 146 ekor. Mantan Ketua HMI Cabang Singkawang ini, hasil temuan dari Dinas Pertanian Bidang Peternakan tahun 2009 yang lalu, ada dua tempat pemotongan hewan kurban yang berpenyakit sapi fasciolasis, hatinya dimusnahkan dikarenakan cacing yang dapat membahayakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar