Welcome Pontianak Centre

Jumat, 29 Oktober 2010

Diknas Harus Proaktif

DINAS Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas Hulu, diminta untuk proaktif dalam mengawasi dunia pendidikan khususnya bagi guru yang berada di daerah-daerah terpencil.Pernyataan ini disampaikan Ketua Komis A DPRD Kapuas Hulu Abang Isnandar, yang membidangi pendidikan ketika ditemu di ruang kerjanya, Rabu (27/10) kemarin. Selaku wakil rakyat, Isnandar prihatin dengan kondisi dunia pendidikan yang berada di Kapuas Hulu khususnya yang berada di daerah terpencil, akibat ulah oknum guru yang malas-malasan murid menjadi terlantar. “Kita sangat prihatin karena hingga saat ini masih ada saja oknum guru yang tidak menjalankan tugasnya sebagai guru, akhirnya murid yang menjadi korbannya,” ungkap Isnandar serius.

Terkait kondisi murid SDN No. 18 Na. Enap Desa Cempaka Baru Kecamatan Putussibau selatan, yang hingga saat ini ditelantarkan akibat oknum guru yang tidak menjalankan kewajibannya, Isnandar menekankan kepada instansi terkait untuk mengambil langkah sesuai aturan yang berlaku, dan untuk hal tersebut Isnandar berjanji pihaknya akan memanggil Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kapuas Hulu untuk mengetahui apa penyebab jarang masuknya oknum guru tersebut. Padahal, menurut Isnandar, guru yang berada di daerah terpencil yang memenuhi keriteria mendapatkan tunjangan sebesar Rp1.350.000 per orang setiap bulannya. Dan sebagai PNS, kata Isnandar, harus bersedia ditempatkan di mana saja, dan harus tetap menjalankan kewajibanya. “

Jangan maunya dapat gaji tanpa bekerja itu namanya makan gaji buta, dan sangat kasihan murid yang menjadi korbanya, untuk itu kita akan menindak lanjuti terhadap instansi terkait agar segera mengambil langkah, bila perlu jika memang oknum guru tersebut sudah tidak mampu melaksanakan tugas dan kewajibanya sebagai guru bikin surat pernyataan, jangan murid yang dijadikan korbanya, bagai mana kualitas pendidikan Kita mau meningkat jika kelakuan para oknum guru seperti itu,” tegasnya kesal.

1 komentar:

  1. bonar jokuk nuan, tapi anang karena ulah satu dua guru lalu imbasnya kena semuan guru. masalah tunjangan guru daeah terpencil tolong nuan perjuangkan sebagai wakil rakyat yang menangani bidang pddkn di kapuas hulu. kren masih banyak guru yang napan mendapatkn tunjangan tsbt. padahal mnrut keputusan bupati no.61 th 2008 sebagian besar wil. kapuas hulu katagori daerah terpencil.

    BalasHapus