Welcome Pontianak Centre

Jumat, 29 Oktober 2010

DPRD Kapuas Hulu Dukung Provinsi Kapuas Raya

PUTUSSIBAU--Pemekaran Provinsi Kapuas Raya banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak. Sebab, akan terbentuknya Provinsi Kapuas Raya yang meliputi wilayah timur Kalimantan Barat ini merupakan kebutuhan masyarakat.“Karena itu merupakan kebutuhan masyarakat tentunya sebagai DPRD Kapuas Hulu kita mendukung dengan pemekaran provinsi baru, yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang berada di wilayah timur Kalimantan Barat,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Yusuf Habbie kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya.

Menurut Yusuf baru-baru ini pihak legislatif dan eksekutif yang ada di wilayah timur mengadakan pertemuan di Kabupaten Sintang untuk menindaklanjuti kunjungan DPRD RI belum lama ini. Serta membahas pemenuhaan persyaratan yang belum lengkap. “Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mendukung pemekaran tersebut, sepenuhnya kita dukung. Hanya saja masyarakat diharapkan bersabar, karena realisasi terbentuknya Kapuas Raya harus melewati beberapa proses,” terangnya.Ditambahkan Yusuf, Provinsi Kapuas Raya menduduki urutan kedua dari tiga provinsi yang ada di Indonesia yang memiliki kualitas dan layak untuk dimekarkan. Ketiga provinsi tersebut yaitu Provinsi Kalimantan Utara, Provinsi Kapuas Raya, dan Provinsi Selatan Papua.

“Untuk itu ada harapan Provinsi Kapuas Raya direalisasikan dan itu layak. Apalagi Kapuas Raya menduduki urutan kedua dari segi kelayakan untuk dimekarkan, dalam hal ini pada umumnya masyarakat mendukung penuh pembentukan provinsi tersebut,” papar Yusuf didampingi Abang Isnandar, ketua Komisi A DPRD Kapuas Hulu yang membidangi bidang pemerintahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar