Welcome Pontianak Centre

Kamis, 28 Oktober 2010

Evaluasi Berjalan


PROGRAM Gerakan Sehari Sejuta Sambungan pada 27 Oktober 2010 diluncurkan. Bertepatan Hari Listrik Nasional, Apel Gerakan Sehari Sejuta Sambungan dilakukan, dimana Ketapang juga mendapat jatah 1000 sambungan baru.

Pada umumnya, sambungan baru itu adalah calon pelanggan yang masuk daftar tunggu. Walaupun ada program 1.000 sambungan, sampai saat ini masih ada 4.000-an calon pelanggan yang masuk daftar tunggu. Usai apel, pemasangan sambungan baru baru dilakukan. Seluruh personil PLN dilibatkan, dimana pada tanggal 27 Oktober dilakukan pemasangan baru langsung nyala. Termasuk juga melakukan pengisian berita acara (BA) pemasangan baru.

Manager Cabang PT (Persero) PLN Ketapang didampingi manajemen PLN Ketapang kreteria untuk pemasangan sambungan baru adalah bebas over load TL dan sudah diverifikasi tim survey. Digrid dari system PLN Ketapang, artinya disupply dari mesin pembangkit sukaharja. Bukan isolated,diutamakan untuk social, pemeringtah dan rumah tangga. Tegangan yang diberikan antara 450 VA-900 VA, dan yang diover spanning.

Adanya program tersebut tetap akan mempengaruhi daya kelistrikan Ketapang dan Kayong Utara masih mengalami deficit sekitar 500 KW. Walaupun ada tambahan baru namun proses perakitan belum selesai sebesar 3.000 Kilo Watt, maka adanya program 1000, serta dilakukan perbaikan mesin terbesar Ketapang yang berkekuatan 2.200 Kilo Watt, maka kondisi kelistrikan Ketapang tetap mengalami deficit sebesar 700 kilo watt. “Jalan dahulu, nanti akan kita evaluasi,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar