Welcome Pontianak Centre

Jumat, 22 Oktober 2010

Hari jadi Kota Pontianak Ke-239, Jadikan Warga Kota Pontianak Demam PGS




PONTIANAK. Untuk memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Kota Pontianak ke-239, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menggandeng beberapa pengusaha untuk menggelar Pontianak Great Sale (PGS). Untuk itu, peran semua pihak sangat diharapkan, agar warga Kota Pontianak demam PGS.

“Demam PGS ini bukan berarti kita mengarahkan masyarakat untuk berperilaku konsumtif, tetapi bagaimana menggairahkan pasar, terutama di sektor retail,” kata Ayuharro, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Pontianak ketika Jumpa Pers di Media Center Kantor Walikota Pontianak, kemarin (13/10).

PGS ini merupakan salah satu kegiatan diskon besar-besaran yang diselenggarakan pada Harjad Kota Pontianak 23 Oktober mendatang. Potongan harga ini melibatkan para pengusaha di Kota Pontianak, seperti pelaku usaha retail, perhotelan dan restoran dan lainnya.

Ayuharro mengungkapkan, PGS ini merupakan kali kedua dilaksanakan. Tetapi dilihat dari variasinya, kali ini lebih baik dan banyak dari sebelumnya, setelah dilakukan evaluasi dan penyempurnaan-penyempurnaan.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Retail Kalbar Willy Sugiarto mengungkapkan, nuansa PGS tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. “Akan lebih dipertajam untuk mengangkat emosi buying (pembelian, red) masyarakat dengan cara membuat perbedaan antara yang satu dengan lainnya,” jelasnya.

Willy mengungkapkan, PGS tahun ini terdiri atas 13 outlet swalayan lokal dan nasional. “Untuk supermarket kita menggandeng produsen. Jadi pihak produsen juga memberikan diskon, ditambah diskon lagi dari supermarket. Sehingga harganya di bawah harga pasar,” katanya.

Perwakilan Departemen Store di Pontianak Bondan Setiawan memastikan kalau Ramayana, Matahari Mall di Jenderal Urip maupun di Ayani Megamal terlibat langsung dalam PGS tersebut. “Bermacam jenis produk yang diberi diskon besar-besaran itu berlogo khusus,” ungkapnya.

Selain pusat-pusat perbelanjaan yang menyediakan diskon besar-besaran untuk produk-produk bertanda khusus, dalam PGS ini juga diikuti para pengusaha perhotelan dan restoran.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kota Pontianak Yuliardi Qamal memastikan ikut berpartisipasi dalam PGS untuk memeriahkan Harjad Kota Pontianak. “Sehingga para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara bisa memanfaatkan diskon di hotel yang sangat fantastik dan variatif,” jelasnya.

Kendati belum satupun menyebutkan besaran diskon yang diberikan kepada masyarakat pada peringatan Harjad Kota Pontainak ini, setidaknya mendorong seluruh pihak untuk turut berpartisipasi.

Menurut Yuliardi, media massa juga diharapkan partisipasinya untuk memeriahkan Harjad Kota Pontianak. “Jadi tidak hanya di koran-koran, tetapi juga di media lainnya yang bisa diakses masyarakat luas untuk berbondong-bondong datang ke Pontianak mengikuti rangkaian kegiatan Harjad Kota Pontianak ini,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar