Welcome Pontianak Centre

Minggu, 24 Oktober 2010

KADIN Kampung Sendiri

MUSYAWARAH Kabupaten (Mukab V) Kadin Ketapang dihadiri langsung Ketua Kadin Kalbar, Santioso Tyo. Dalam sambutan ketua Kadin Ketapang, H.Abdulbad HA.Rani S.Pd S.Ap sempat menyebutkan bahwa sosok Ketua Kadin Kalbar selama ini dikenal aktif mendatangkan investor baik investor dalam negeri maupun luar negeri. Bahkan, sosok ketua Kadin Kalbar ini rencananya akan membawa investor untuk mengolah singkong.

Menurut H.Abdulbad HA.Rani, sosok ketua Kadin Kalbar ini juga adalah kelahiran Ketapang. Selama ini sudah cukup banyak ia berperan dan andil langsung dalam pembangunan di Ketapang. “Mungkin hanya satu yang belum dilakukannya di Ketapang, yaitu membuat rumah di Ketapang,” kata H.Abdulbad HA.Rani seraya disambut antusias peserta dengan tepuk tangan.

Bagi Santioso Tyo, Mukab Kadin Ketapang cukup bermakna bagi. Hal itu terucap ketika ia tampil di podium pada pembukaan Mukab Kadin. Tak hanya menanggapi pemaparan H.Abdulbad HA.Rani S.Pd, S.Ap Ketua Kadin Ketapang periode 2005-2010 tentang Ketapang dilirik untuk investasi singkong. Namun, Mukab V Kadin Ketapang merupakan Musyawarah Kabupaten yang pertama dihadirinya sejak ia memimpin Kadin Kalbar.

Selain itu, hadir di Ketapang juga ibarat pulang kampung, karena ia merasa dilahirkan di Ketapang. “Kalau orang sini bilang, “tembunik” saya disini,” kata Santioso Tyo. Dalam kesempatan itu, Santioso Tyo juga memperkenalkan para pengurus Kadin Kalbar kepada peserta Kadin.

Peran penting dan strategis Kadin dalam membangun bangsa sesuai dengan Undang-Undang, dipaparkannya. Tak hanya sebagai mitra, tetapi Kadin juga punya akses langsung ke pemerintah. Karena itu, harapannya para pengusaha yang tergabung dalam Kadin, untuk lebih sinergis bermitra dengan pemerintah mengolah berbagai potensi yang ada, dalam membangun bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar