Welcome Pontianak Centre

Jumat, 22 Oktober 2010

Lindungi Anak-anak



SEKADAU. Belum lama ini oknum anggota polisi dari Mapolres Sekadau tertangkap tangan sedang bertansaksi dengan seorang pemakai narkoba. Prestasi tinggi bagi jajaran korps berbaju cokelat itu dalam menjalankan tugasnya.

Tokoh masyarakat mengingatkan agar orangtua menjaga dan mengawasi pergaulan anak-anaknya. Kasus ini mengigatkan para orangtua agar lebih aktif memonitor anak mereka dan memonitor lingkungan sekitar domisili. Pegguna narkotika dalam kota Sekadau didalangi oknum anggota Polisi menunjukkn kemungkinan terlibatnya orang-orang berpengaruh dalam jaringan tersebut,” pesan masyarakat Sekadau, Paulus Lion dihubungi melalui selularnya, kemarin.

Dia menambahkan, orangtua harus waspada dengan anak-anak mereka. Jangan sampai terungkapnya jaringan yang didalangi oknum anggota polisi tidak menutup kemungkinan masih ada orang-orang berpengaruh yang terlibat. Tak hanya itu, geografis Kabupaten Sekadau yang berada di tengah-tengah kabupaten lain di timur Kalbar, juga menjadi penujang mudahnya para pemain dan pengedar narkotika untuk transit, dan menyebarkan barang-barang haram tersebut. Meski Sekadau selama ini tidak pernah dikenal sebagai kota yang rawan narkotika.

“Jangan tidak percaya Sekadau ini menjadi daerah transit yang aman bagi para pemain narkoba untuk bersembunyi di balik kedok masing-masing. Untuk para pemain narkotika ada pantun tersendiri yang berbunyi, ambil rotan di dalam rimba, rotan ditumpuk di atas batu, bubuk setan obat neraka, membuat otak menjadi batu. Aku gadaikan tukar beras, kalau ketemu para pengedar, masukkan karung lempar ke Sungai Kapuas,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar