Welcome Pontianak Centre

Jumat, 22 Oktober 2010

Minimalisir Kabel Berseliweran


Pernah bongkar komputer atau Tv? Pasti sering kita lihat di dalamnya terdapat banyak kabel untuk menyambungkan satu electronic board dengan electronic board lainnya. Millimeter-Wave Wireless Technology buatan Sony ini mampu mengurangi berseliwerannya kabel-kabel tersebut.

Teknologi ini seperti ditulis www.otakku.com, dapat mentransfer data secara nirkabel (wireless) dengan kecepatan sampai 11 Gbps. Salah satu tujuannya, yaitu bagaimana mengurangi banyaknya kabel yang berseliweran dalam sebuah produk elektronik. Selain itu, teknologi ini juga bermanfaat untuk mengurangi masalah, seperti kabel lepas atau kendor di bagian dalam, sehingga produk tidak berfungsi dengan baik.

Millimeter-Wave Wireless sendiri selain berkecepatan mencapai 11 Gbps, juga mempunyai jarak yang sangat pendek (antara transmitter dengan receiver) yaitu sekitar 14 mm saja dan berjalan di frekuensi 30GHz to 300GHz.

Dengan jarak pendek itu, tentu anda tidak perlu kuatir dengan masalah radiasi seharusnya. Jadi untuk komunikasi antar modul yang ada di dalamnya, nantinya akan menggunakan koneksi ini bukan kabel lagi. Namanya juga masih tahap pengembangan, jadi belum tahu kapan teknologi ini akan mulai diterapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar