Welcome Pontianak Centre

Kamis, 28 Oktober 2010

Pendidikan Agama



GUNA meningkatkan pemahaman tentang permasalahan pendidikan pada madrasah, Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang mengadakan kegiatan rapat koordinasi pengawas, tenaga pendidik dan kependidikan agama Islam.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan, pekan lalu di Villa Bukit Mas Singkawang. Demikian diungkapkan Kasi Mapenda/Tos Kantor kementerian Agama Kota Singkawang, Azhari kepada Pontianak Post, kemarin. Kegiatan ini diikuti oleh kepala sekolah, waka kurikulum, dan bagian tata usaha dari tingkat, TK, MI, MTs, MA, se Kota Singkawang.

Kesempatan ini, Mahmudi, Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang mengatakan, salah satu faktor yang mempengaruhi efektif dan efesiensinya pencapaian fungsi dan tujuan pendidikan adalah peranan pengawas, tenaga pendidik dan kependidikan, maka dari itu perlu diadakan rapat koordinasi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Singkawang, Edy R Yacoub yang memberikan gambaran umum tentang kondisi pendidikan di Indonesia dan Kota Singkawang pada khususnya. Lebih lanjut Azhari mengatakan, sebelum kegiatan rapat koordinasi dimulai, ada penyampaian orasi ilmiah pendidikan dari Prof Dr H Aunurrahman, M.Pd (Guru Besar FKIP Untan), yang berbicara mengenai inovasi pendidikan dan pembelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar