Welcome Pontianak Centre

Jumat, 22 Oktober 2010

Pengurus Dekranasda KKU Dikukuhkan


 



 SUKADANA. Sejumlah Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kayong Utara (KKU) masa khidmat 2009-2014, dikukuhkan Bupati Kayong Utara Hildi Hamid yang diketuai Diah Permata Hildi, Rabu (13/10).

Pada pengukuhan ini hadir sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara, jajaran anggota DPRD KKU, dan unsur musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika).

Dalam sambutan, Hildi mengatakan sebagaimana dimaklumi Dekranasda merupakan suatu organisasi nirlaba (tidak mencari keuntungan) atau biasa juga disebut dengan “Non-Profit Organization”, keberadaannya merupakan mitra pemerintah, utamanya untuk melakukan pembinaan dan menumbuhkembangkan industri kerajinan berbasis seni dan nilai-nilai budaya.

“Peran dan fungsi Dekranasda ke depan, perlu terus ditingkatkan agar ia dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat. Khususnya peningkatan kesejahteraan kepada perajin,” tegas Hildi.

Berkenaan dengan hal tersebut, imbuhnya, dalam upaya meningkatkan peran dan fungsi Dekranasda dengan melakukan konsolidasi organisasi, baik di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota.

Dirinya menyambut baik sekali pengurus Dekranasda KKU telah terbentuk. Sehingga nantinya dapat merumuskan program dan kegiatan antara Dekranasda Kalbar dan Dekranasda kabupaten/kota se-Kalbar. Dapat pula dijadikan sebagai forum silaturahmi antara pengurus Dekranasda se-Kalbar.

“Untuk itu kepada kepengurusan ini dapat berkerja dengan baik karena banyak manfaatnya yang dapat diambil, demi kemajuan Dekranasda KKU,” pintanya.

Ia sangat mengharapkan kepada seluruh peserta pengurus untuk dapat optimal fungsi, sehingga yang berkaitan dengan masalah kelembagaan organisasi dapat berjalan dengan baik. “Mudah-mudahan dengan jalan demikian kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberi manfaat bagi kita semua khususnya dalam memajukan dan mengembangkan Dekranasda di KKU,” doanya.

Mengingat keterbatasan yang dimiliki Dekranasda KKU untuk melakukan pembinaan kepada perajin secara optimal, Pemkab minta kepada seluruh jajaran pengurus Dekranasda KKU dapat menginventarisir dan menetapkan produk kerajinan unggulan daerah sesuai potensi yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar