Welcome Pontianak Centre

Jumat, 22 Oktober 2010

Perjuangkan Hak Perempuan




SINGKAWANG. Sebagai wakil rakyat dari kalangan perempuan sekaligus Ketua DPRD Singkawang, Tjhai Chui Mie ingin terus memperjuangkan hak-hak perempuan. Menurut dia, perempuan saat ini tidak boleh diam. Perempuan harus bergerak mengejar kemajuan untuk mengangkat harkat dan martabatnya.

Bagi Tjhai Chui Mie, perempuan tidak boleh hanya berkutat dengan urusan rumah tangga. Tapi juga harus menyaingi dan bila perlu lebih maju daripada kaum laki-laki. “Saat ini bukan perempuan kita kurang maju, akan tetapi perempuan kita masih belum mau membuka diri untuk berkarir. Contohnya, tidak sedikit perempuan di Singkawang yang memiliki karir bagus dan bisa maju,” ujar Tjhai Chui Mie.

Politisi dari Partai Indonesia Baru ini menegaskan, kaum perempuan harus mulai berjuang, bangkit dan berbuat untuk mengejar ketertinggalan. Perempuan harus kuat dan jangan bersikap manja, terlebih cengeng. Perempuan tegasnya, harus kembali bercermin dengan apa yang telah dilakukan Raden Ajeng Kartini. Perempuan harus meniru sikap yang tidak mau menyerah, disertai dengan keinginan yang kuat untuk memajukan perempuan Indonesia.

Dengan keinginan yang kuat untuk memajukan perempuan, Tjhai Chui Mie bertekad akan berbuat semaksimal mungkin. Diantaranya dengan mengajak anggota DPRD Singkawang lain untuk berbuat dan memperjuangkan hak-hak perempuan. Selain itu, Tjhai Chui Mie berharap, Dewan bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk memperjuangkan nasib perempuan.

Tidak hanya memperhatikan kaum perempuan, Tjhai Chui Mie berharap dirinya bersama anggota Dewan lainnya dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam melaksanakan program-program yang bertujuan untuk kemajuan Kota Singkawang. “Kerjasama itu penting, bila DPRD dan pemerintah tidak dapat bekerja sama, mustahil pembangunan yang diinginkan dapat dicapai,” tegas Tjhai Chui Mie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar