Welcome Pontianak Centre

Kamis, 28 Oktober 2010

PKK Ujung Tombak Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat


KETAPANG – Rapat daerah PKK se-Kalbar dinilai efektif dan strategis memantapkan kinerja Tim Penggerak PKK secara professional. Penilaian itu disampaikan Ny.Riniwati Henrikus, ketua TP-PKK Kabupaten Ketapang yang menghadiri Rakerda VII PKK Kalimantan Barat, (26-29/10) di Hotel Mercure Pontianak.

Dalam Rakerda VII PKK Kalimantan Barat yang dibuka resmi oleh Ketua TP PKK Propinsi Kalbar, Ny Frederika Cornelis, SPd, diterangkan untuk mengevaluasi hasil pelaksanaan kegiatan PKK kabupaten/kota se-Kalimantan Barat. Dimana dalam kegiatan itu menyamakan persepsi dengan dinas dan instansi terkait di berbagai tingkatan akan pentingnya gerakan PKK dalam mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

Melalui Rakerda PKK se-Kalbar itu, Ny.Riniwati menilai satu sisi positip adalah kompaknya dan akrab para ketua PKK Kalbar. Dengan kekompakan para ketua PKK se-Kalbar dan dukungan SKPD yang ada, maka program PKK dalam mensejahterakan masyarakat bisa diwujudkan.

Sebab, PKK merupakan ujung tombak pembangunan sampai ke desa-desa. Karena tujuan PKK dan SKPD juga mewujudkan kesejahteraan masyarakat, maka sudah selayaknya untuk saling sinergis.

”Apalagi, hasil dari Rakerda PKK tersebut untuk menyusun prioritas program kerja PKK lima tahun 2011 – 2015 yang didukung oleh dinas dan instansi,” kata Ny.Riniwati Henrikus, Ketua TP-PKK Ketapang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar