Welcome Pontianak Centre

Jumat, 29 Oktober 2010

PLN Sanggau Dapat Jatah 3.711 Pelanggan Baru

SANGGAU--Dalam rangka program pasang baru sejuta pelanggan dari Dirut PLN (Persero), PLN cabang Sanggau mendapatkan jatah sebanyak 2.000 calon pelanggan baru. Data terakir pada 27 Oktober 2010 kemarin, jumlahanya melampaui target, yakni mencapai 3.711 pelanggan baru.Hal itu dibenarkan oleh Manajer PLN cabang Sanggau Alex Kwa, seusai mendampingi Wakil Bupati Sanggau Paolus Hadi melakukan penghidupan saklar listrik secara simbolis di Kantor PLN Sanggau kemarin. Sementara itu pada kesempatan tersebut, Wabup tidak dapat menyembuyikan kegembiraannya, khususnya terhadap program PLN ini. Minimal masyarakat yang selama ini mendambakan pelayanan listrik ada yang terbantu.

“Harapan saya ke depan, masyarakat yang berada di sekitar perkotaan Sanggau dapat menikmati listrik dan juga masyarakat keseluruhan. Termasuk masyarakat yang bermukim di seberang Kapuas kota Sanggau, nantinya bakal bisa menikmati listrik. Apalagi sedang ada proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Sungai Batu Kecamatan Kapuas, diharapkan menjadi jalan keluarnya,” ungkap Paolus.Ditambahkan Alex Kwa, bahwa data terakhir pelanggan baru hingga 27 Oktobr 2010 berjumlah 3.711. Semuanya dilayani untuk menjadi pelanggan baru, baik yang telah mengantongi Standar Layak Operasi (SLO) maupun yang tidak mengantonginya.

Mengingat di Sanggau ini belum ada konsoil yang berkewenangan mengeluarkan SLO, maka Alex meminta untuk para pelanggan ini dapat mengurusnya. Dijelaskannya, keberadaan konsoil di Kalbar ini hanya ada di Pontianak, sehingga untuk pelaksanaan program ini di Sanggau, PLN melibarkan AKLI, asosiasi kontraktor yang bergerak di bidang kelistrikan.“Sejauh ini, pelaksanaan program ini tidak ada kendala yang berarti di lapangan. Sebab, berbagai persoalan yang muncul di lapangan dapat kita selesaikan berdasarkan pedoman yang telah ada,” jelas Alex.Dari jumlah 3.711pelanggan baru dalam program ini, rinciannya Sanggau sebanyak 2.161, Sintang 250, Sekadau 600, Putussibau 230, Nanga Pinoh 337 dan Balai Karangan 133. “Kita memprediksikan, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2011 mendatang, PLN tidak ada masalah,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar