Welcome Pontianak Centre

Jumat, 29 Oktober 2010



PONTIANAK—Jumat (29/10) pembukaan Ponticomtech di Pontianak Convention Centre diserbu masyarakat. Ruangan pameran sudah ramai sejak dari siang hingga malam. Berbagai kalangan masyarakat mulai dari anak-anak, remaja hingga para orang tua tampak datang menyaksikan pameran IT yang spektakuler diakhir tahun 2010. Acara seremonial dibuka wakil kota Pontianak Paryadi sekitar pukul 19.30 wib. Dalam pembukaan itu diramaikan juga oleh drum band ceria persembahan dari SD Al Azar Pontianak, kemudian diikuti oleh konvoi. Suasana pembukaan, diwarnai keramaian. Terlihat juga yang hadir saat itu Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Paryadi, wakil walikota Pontianak memberikan apresiasi terhadap pegelaran pameran spektakuler tersebut yang digelar Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia, ia mengatakan dalam perkembangan jaman, IT merupakan salah satu perkembangan kemodernan yang tidak bisa terlepaskan lagi saat ini. “Suatu negara akan dikatakan berkembang, jika memang dalam IT nya juga berkembang dan merupakan sebuah penguatan,” ujarnya saat pembukaan. Paryadi mengatakan yang digelar di Pontianak tidak kalah saing dengan beberapa kota besar seperti Jakarta. “Saya mengajak Apkomindo, dengan pameran tersebut bisa memberikan sumbangsih bagi kemajuan anak didik, terutama untuk SMK. Agar SMK atau pelajar Kalbar bisa bersaing dan punya skil,” jelasnya.

Ia berharap agar, lulusan Kalbar terutama SMK yang diharap bisa memiliki skill lebih, kedepannya bisa bekerja dengan Apkomindo, dan ini bisa sebagai perangsang dan memperkuat minat masyarakat dalam bidang teknologi. Ryan, ketua Apkomindo Kalbar mengatakan, bahwa pameran IT di kota Pontianak sangat baik, apalagi sebelumnya pameran sangat susah diikuti oleh peserta. Namun kali ini pameran ini banyak yang mengikuti, bahkan penuh. “Sekarang ramai pesertanya, ini menunjukan peluang pasar di kota Pontianak kedepannya semakin banyak yang melirik dengan harga yang murah dan produk yang semakin banyak,” jelasnya.

Ia menambahkan, Ponticomtech kali ini juga sebuah persembahan kepada Kota Pontianak yang saat ini sedang berulang tahun. Untuk itu, dengan pameran tersebut merupakan sebuah perwujudan untuk memberikan yang terbaik. “Kegiatan ini persembahan untuk Kota Pontianak,” katanya.Sementara Eddy Sutrisno, ketua panitia mengatakan pameran iptek kali ini, bertujuan bukan hanya melihat dari peluang bisnis, namun juga berusaha mengenalkan produk terbaru dan terkini dalam dunia IT kepada masyarakat kota Pontianak. Pameran kali ini sangat ramai diikuti oleh peserta, bahkan ada sekitar 31 dealer yang ikut berpartisipasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar