Welcome Pontianak Centre

Jumat, 22 Oktober 2010

PSDM Harus Bermanfaat


Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Pontianak saat ini sedang mengikuti kegiatan Peningkatan Sumber Daya Manusia (PSDM) di Jakarta. Ketua LSM Clean Governance (CG), Mulyadi Jaya, berharap kegiatan tersebut bermanfaat dan efektif dalam meningkatkan kinerja para wakil rakyat tersebut.

“Mudah-mudahan PSDM ini bermanfaat. Khususnya meningkatkan kualitas dan kemampuan dewan. Lembaga DPRD merupakan pilar penunjang kinerja pemerintahan di Kabupaten Pontianak,” kata Mulyadi kepada wartawan, Kamis (14/10) di Mempawah.

Menurut Mulyadi, PSDM merupakan momentum tepat bagi anggota dewan untuk menimba ilmu, dan pengetahuan terkait pelaksanaan pemerintahan. Khususnya dalam mempelajari, dan mendalami berbagai peraturan, prosedur dan proses pelaksanaan pemerintahan dan lainnya.

“PSDM itu menjadi rutinitas agenda anggota dewan tiap tahun. Sebagai mitra eksekutif, dewan memiliki peran dan fungsi strategis memajukan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk mencapai hasil kerja yang maksimal, maka individu anggota dewan juga harus berkualitas,” pendapatnya.

Selain itu, anggota dewan juga dituntut serius mengikuti kegiatan PSDM. Supaya berbagai ilmu yang disampaikan narasumber dapat diserap dengan baik, dan dimaksimalkan untuk kinerja para wakil rakyat ini di Pemkab Pontianak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar