Welcome Pontianak Centre

Senin, 18 Oktober 2010

Pulau Sawi










Pulau Sawi, Kab.Ketapang. Sabtu 5 Juni 2010 Ketapang Photography Community (KPC) melakukan hunting di Pantai Pulau Sawi, yang merupakan objek wisata yang berada dalam wilayah Desa Sungai Tengar Kecamatan Kendawangan. Dimana jarak dari Kota Ketapang ke Sungai Tengar ini dapat ditempuh ± 80 km dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat serta kendaraan bus.
Dari Sungai Tengar perjalanan dilanjutkan dengan kendaraan air atau motor klotok milik nelayan menelusuri pantai Sungai Tengar dengan memakan waktu ± 30 menit s/d 1 jam perjalanan, tibalah di Pulau Sawi. Apabila air surut kapal dapat berlabuh di Steiger dan bila pasang dapat pula langsung ke tepi pantai. Perjalanan mengarungi laut tersebut sangat mengasikkan. Air laut yang biru dengan sesekali diselingi dengan ikan yang melompat dan batu-batu karang yang terlihat juga menambah indahnya perjalanan tersebut. Pasir putih membentang, air laut berwarna biru gemerlap, dan pohon kelapa yang berbaris-baris. Sangat wajar bila kemudian Pulau ini dijuluki Pulau Bidadari.
Saat kapal merapat didermaga kita sudah disambut dengan suasana senja dan sunset yang indah. Setelah mengambil beberapa ‘shoot’ dan foto bersama langsung menuju kerumah penduduk untuk bermalam. Suasana malam juga tidak kalah mengasikkan. Bulan sabit yang muncul tengah malam dan cahaya bintang yang berjumlah ribuan membuat mata tak mau terpejam. Hanya tidur 2 jam saja pagi sudah menyambut. Pemandangan pagi dengan sunrise yang indah serta aktivitas nelayan pergi kelaut juga asik diabadikan.
Minggu 6 Juni 2010 setelah seharian menjelajah pulau, kami melakukan perjalan pulang kembali ke Sungai Tengar dan dilanjutkan menuju Ketapang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar