Welcome Pontianak Centre

Senin, 25 Oktober 2010

Turnamen Futsal Dibuka


DINAS Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kubu Raya menggelar kejuaraan futsal se-Kabupaten Kubu Raya yang berlangsung di lapangan Futsal Citra Kartini Sungai Raya, 24-30 Oktober 2010. Tujuannya untuk menjaring dan menciptakan atlet terbaik Kubu Raya cabang olahraga futsal. ”Potensi atlet Kubu Raya sangat luar biasa. Makanya pemerintah daerah berkewajiban menggelar kejuaraan futsal untuk mengasah kemampuan atlet futsal di Kubu Raya,” kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan kepada wartawan seusai membuka secara resmi turnamenr futsal se -Kubu Raya, Minggu (24/10).

Menurutnya, walaupun kegiatan moment turnamen pertama di Kubu Raya, namun antusias warga mengikuti kejuaraan memperebutkan Piala Bupati Kubu Raya sangat ramai. Terbukti, sebanyak 132 klub futsal se-Kubu Raya turut ambil bagian pada kejuaraan ini. “80 diantaranya klub umum. Sementara sisanya klub sepakbola kategori pelajar SMP dan SMA,” ungkapnya.Bupati Muda menambahkan dengan open turnamen futsal, diharapkan muncul pemain-pemain futsal masa depan. Soalnya, Kubu Raya merupakan barometer sepakbola di Kalbar. Itu ketika berkaca pada Pekan Olahraga Provinsi Kalbar. ” Kubu Raya sukses menjadi juara pertama di ajang olahraga bergengsi,” kata dia.

Kepala Disparbudpora Kubu Raya, Fauzi Kasim menambahkan diadakannya kejuaraan futsal untuk memasyarakatan olahraga sejak awal. Pembibitan atlet Kubu Raya beregenerasi mesa depan harus dilakukan. ”Ajang seperti ini masih minim di KKR. Jadi, bila kami selenggarakan, otomatis memberikan wadah warga yang gemar olahraga bisa berprestasi,” terangnya.Fauzi menerangkan, Open Turnamen ini merupakan program percobaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di tahun 2010 yang rencananya digelar serentak di 33 provinsi. “Bila setelah dievaluasi bermanfaat, maka kegiatan ini akan jadi ajang tahunan Dispora di daerah. Secara pribadi, saya berharap bisa menjadi ajang rutin. Kita membutuhkan ajang seperti ini untuk mengasah kemampuan atlet daerah,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar