Welcome Pontianak Centre

Jumat, 22 Oktober 2010

Ultah Wabup Ke-50 Dirayakan Sederhana Juliarti Berikan Tumpeng kepada Honorer Tertua


SAMBAS. Ulang Tahun (Ultah) Wakil Bupati (Wabup) Sambas dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH ke-50 dirayakan secara sederhana. Acara yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Sambas, Kamis (14/10) pukul 08.00 ini diwarnai penyerahan tumpeng kepada honorer tertua di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas.

Wabup yang tiba ke Sekretariat Daerah (Setda) tak menduga mendapat kejutan. Ia langsung diajak memasuki Aula Kantor Bupati. Disana telah menunggu para pejabat di lingkungan Pemkab Sambas. Begitu menginjakkan kaki di aula, ia langsung diarahkan untuk memotong tumpeng. Disaksikan Bupati Sambas Ir H Burhanuddin A Rasyid, potongan tumpeng pertama diserahkan Juliarti kepada Misrun, 50, pegawai honorer tertua di Bagian Umum Setda Sambas.

Bupati Sambas dalam sambutannya mengucapkan selamat ultah kepada Wabup. Burhanuddin mendoakan Juliarti panjang umur, sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan aktivitas kerjanya sehari-hari. “Bertambahnya usia akan lebih meningkatkan kedewasaan kita dalam menjalankan amanah. Mudah-mudahan kesuksesan selalu menyertai Bu Wabup,” tutur Bupati Sambas.

Di tempat yang sama, Juliarti mengucapkan terimakasih atas perhatian para pejabat Pemkab Sambas beserta staf. Ia mengaku acara ini menjadi kejutan tersendiri baginya. “Dengan bertambahnya usia, saya berharap dapat lebih meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat Kabupaten Sambas. Jika ada salah dalam kepemimpinan saya, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, saya mohon maaf,” tutur Juliarti terbata-bata karena tak dapat menahan rasa haru di hadapan pejabat Pemkab Sambas beserta staf.

Ia memaparkan, di awal kepemimpinan ia mengakui masih mudah emosi. Namun, dengan bantuan dan kerjasama yang baik dari aparatur Pemkab Sambas dan motivasi dari Bupati Sambas, ia bersyukur dapat menguasai emosinya dan dapat bekerjasama dengan jajarannya. “Mudah-mudahan ke depan kita masih bisa berkumpul bersama dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sambas,” ungkap Juliarti.

Dikatakan Juliarti, banyak ilmu yang ia dapatkan saat memimpin Kabupaten Sambas. Mulai dari kepala dinas hingga menjadi wakil bupati. “Di akhir masa jabatan saya sebagai Wakil Bupati Sambas berpasangan dengan Bupati Ir H Burhanuddin A Rasyid, kami mohon maaf jika ada salah atau khilaf selama kepemimpinan kami. Dan di hari yang berbahagia pada HUT emas ini, saya akan berbuat yang lebih baik lagi kepada masyarakat Kabupaten Sambas,” janjinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar