Welcome Pontianak Centre

Minggu, 24 Oktober 2010

Jelang Muscab PPP Harus Tetap Solid Belum Tentukan Pilihan Calon 2012



SINGKAWANG - Pengurus Partai Persatuan Pembangunan Kalbar tidak bakal melupakan Singkawang. Jika melintasinya, pasti menyempatkan diri singgah. Banyak kenangan di kota ini, terutama pada Pilkada 2007. Pasangan yang diusung PPP berhasil memenangi pilkada.

Seperti yang dilakukan pengurus PPP Kalbar beberapa waktu lalu. Walau tujuan utamanya Sambas, mereka menyempatkan diri singgah sebentar di Singkawang. Mereka bertemu dengan pengurus PPP Kota Singkawang seperti, mantan ketua tim HK-Edy, Eka Candra, Ketua PPP Kota Singkawang, Edy Rumiadi serta jajaran pengurus, Iskandar, Daeng Asrani dan Darmadi, hadir juga anggota PPP Aphin.

“Kami sengaja singgah dulu di Singkawang. Ingin bernostalgia mengingat masa-masa pilkada 2007 lalu,”kata Ketua PPP Kalbar, Ahmadi Usman. Sebagai partai pengusung, PPP memiliki beban moral terhadap kepemimpinan HK-Edy. Tidak sebatas mengantarkan keduanya sebagai wali kota dan wakil, tapi lebih dari itu. PPP akan tetap mengawal kepemimpinan mereka.

"Yang penting keduanya harus terus bergandeng membangun Singkawang berdasarkan visi dan misinya saat kampanye," ungkap Ahmadi. Ahmadi mengingatkan HK-Edy tidak melupakan janji-janji saat kampanye. Mengedepankan kepentingan masyarakat dari pada pribadi dan segelintir orang. Mereka tidak ingin ada pilih kasih dalam pembangunan Kota Singkawang.

"Wali kota dan wakil milik semua masyarakar Singkawang, bukan segelintir orang," katanya. Mantan Ketua Tim HK-Edy, Eka Candra menambahkan, PPP Singkawang sampai sekarang tetap komitmen mengawal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang kedua tersebut. Tim juga ingin melihat keduanya tetap mesra. "Kami sangat berahap HK dan Edy tetap bergandengan dan mesra," ucapnya.

Ditanya rencana politik PPP Kota Singkawang 2012 nanti, Eka menjawab belum memikirkannya. Sementara partainya belum memiliki rencana pilkada nanti. Masih tetap fokus pada kepemimpinan yang sekarang. "Kita belum tentukan kedepannya. Sampai sekarang PPP belum tentukan sikap politik 2012," tegasnya.

Hanya saja dia menginngatkan pengurus dan kader PPP tetap solid. Apalagi dalam waktu dekat PPP Kota Singkawang akan melaksanakan muscab. "Semoga muscab nanti lancar dan PPP Kota Singkawang tetap solid," harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar