Welcome Pontianak Centre

Minggu, 24 Oktober 2010

KPU Bidik Pemilih Pemula


PADA Kamis, 21 Oktober 2010 kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Demokrasi dan Pemilu untuk Pemilih Pemula di Kabupaten Sanggau.

Menurut Ketua KPU Sanggau Mugiono Pramono, bahwa yang menjadi sasaran dari kegiatan ini adalah para pelajar kelas II di SMA yang ada di lingkungan kota Sanggau. “Karena mereka untuk Pemilu mendatang, sudah masuk dalam kelompok yang akan ikut memberikan hak suara dilihat dari usia,” jelasnya. Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut adalah seputar makna demokrasi, pemilu di Indonesia, hak dan kewajiban warga negara dalam pemilu dan pengenalan parpol kepada peserta pemilu tahun 2009.

Dilanjutnyak dengan penguatan materi melalui tanya jawab antara narasumber dan peserta yang didampingi oleh guru pendamping dari sekolahnya masing-masing. “Acara ini terlaksana dengan baik, apalagi kita kemas dalam suasana santai yang diselingi dengan musik. Saya senang, karena terjadi interaksi yang baik antara narasumber dengan peserta,” ujar Mugiono.

Acara yang diselenggarakan ini dilaksanakan di GPU Sanggau yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Sanggau Yohanes Kiteng. Pada kesempatan itu Kiteng menyampaikan pesan tentang pentingnya pendidikan politik kepada masyarakat, khususnya terhadap pemilih pemula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar