Welcome Pontianak Centre

Minggu, 24 Oktober 2010

Soroti Mobil Dinas


LEGISLATOR dari partai Golongan Karya (Golkar) di DPRD Sanggau S Riyanto menyoroti soal penggunaan fasilitas mobil dinas dilingkungan Pemkab Sanggau, supaya sesuai dengan peruntukannya.

“Mobil dinas untuk para pejabat itu dibeli menggunakan uang rakyat, yang tujuannya adalah untuk menunjang tugas-tugas pejabat di lapangan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mobil dinas bukan milik pribadi yang digunakan semaunya yang tidak ada kaitannya dengan kedinasan,” sindir Riyanto.
Karenanya, Riyanto menginginkan supaya eksekutif bisa memberi contoh bagaimana menggunakan mobil dinas yang baik dan benar.

Bisa memberikan contoh penggunaan mobil dinas yang efektif dan dipelihara dengan baik. Jangan mentang-mentang mobil dinas, lalu penggunaannya sembarangan. Dia meminta eksekutif tegas dalam hal ini. “Saya sangat perihatin jika melihat ada pejabat yang dengan gampang tukar pakai penggunaan mobil dinas. Jika sampai terjadi hal seperti itu, maka saya nilai sebagai contoh yang tidak baik untuk masyarakat,” tandasnya.

Riyanto juga mengingatkan tentang pentingnya pemeliharaan mobil dinas supaya awet dan fungsinya bagi pejabat yang memperolehnya terbantu. Jangan sampai ada mobil dinas yang masih baru dibeli, namun kondisinya sudah parah.

Perawatan mobil dinas yang tidak maksimal, dan penggunaan mobil dinas yang tidak tepat mempercepat kerusakannya. Biayanya menjadi tinggi dan pemborosan.
“Saya harap, fungsi mobil dinas benar-benar sesuai dengan peruntukkannya. Karena mobil dinas bukan mobil pribadi, maka penggunaannya tidak bisa semaunya,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar