Welcome Pontianak Centre

Jumat, 22 Oktober 2010

Bupati : TNI Tentara Rakyat


SEKADAU. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-85 belum lama ini Bupati Simon Petrus. Lapangan kota Kecamatan Belitang Hulu dipadati puluhan pasukan TNI, ratusan masyarakat, pelajar dan pegawai negeri sipil yang bertugas di kecamatan setempat.

Keramaianpun makin terlihat. Terlebih ketika Bupati Simon Petrus selaku pemimpin upacara dan Kastin 1204/Sanggau Mayor Infantri Anton S memasuki lapangan upacara. Kegiatan TMMD ini merupakan salah satu program TNI bidang teritorial yang bersifat lintas sektoral dengan melibatkan TNI, departemen, lembaga pemerintah nondepartemen, pemerintah daerah serta komponen masyarakat.

Tujuannya membantu pemerintah daerah meningkatkan akselerasi pembangunan agar dapat terwujud peningkatan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Sambutan Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jendral TNI Moeldoko dibacakan Bupati Sekadau Simon Petrus.

TMMD kali ini dilaksanakan secara serentak di dua kabupaten dan tiga kecamatan dalam jajaran kodam XII Tanjungpura, yakni Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Sintang, Kecamatan Pontianak Utara, Selatan dan Kecamatan Kota. TMMD Kabupaten Sekadau dilaksanakan di Desa Sebetung Kecamatan Belitang Hulu. Kegiatan TMMD melibatkan 150 personel TNI, 10 orang dari unsur pemerintah daerah dimulai dari 13-2 November.

“TMMD ini juga merupakan perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat. Mendorong serta memacu pelaksanaan pembangunan, sehingga potensi di pedesaan dan wilayah kumuh perkotaan untuk dapat didayagunakan secara optimal,” lanjut Bupati Simon.

TMMD diharapkan dapat meningkatkan budaya kerja sama di lingkungan masyarakat. Masyarakat supaya mendukung sepenuhnya kegiatan TNI ini. Jika tanpa dukungan masyarakat, kegiatan ini tidak akan berjalan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar