Welcome Pontianak Centre

Minggu, 24 Oktober 2010

Dua Kapal Ditangkap Bongkar 60 Drum Solar di Tengah Laut


KENDAWANGAN – Kapal patroli Pol Airud Kalbar nomor lambung 602, Selasa (19/10) pukul 22.00 WIB mempergoki dua kapal yang sedang memindahkan 60 drum solar yang diduga kencingan. Lokasinya terletak sekitar 4 mil di perairan selatan Pulau Sawi Kecamatan Kendawangan.

Menurut AKBP Sukandar Dir Pol Airud Polda Kalbar melalui Wakil Komandan Patroli KP Landak, IPDA Jumidi bahwa penangkapan berawal saat kapal dengan nomor lambung 602 berpatroli melintas wilayah perairan Pulau Sawi dan memergoki 2 buah kapal yang diduga sedang melakukan aktivitas yang mecurigakan.
Dan ternyata kapal tersebut masing-masing TB.Artha Sarana 28 dan KM Surya Abadi tengah bongkar dan muat BBM jenis solar.

Kini dua buah kapal berikut BB 60 drum solar ikut diamankan di steigher Satpol Airud kendawangan.Sementara Nakhoda dan ABK kedua buah kapal tersebut sedang dimintai keterangan di Pos Satpol Airud Polda Kendawangan. Kapospol Airud Kendawangan, Bripka Bambang Hermano yang sedang berada di Pontianak saat di hubingi via telepon seluler membenarkan penangkapan 2 buah kapal tersebut juga hasil kerjasama dengan Pos Pol Airud Kendawangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar