Welcome Pontianak Centre

Jumat, 22 Oktober 2010

Optimalkan Pendapatan dan Program Prioritas

PONTIANAK. Badan Anggaran (Bang-Ang) DPRD Kota Pontianak lebih memfokuskan upaya pengoptimalan pendapatan pada pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan 2010.

“Kita lebih fokus pada pengoptimalan pendapatan daerah,” kata H Arif Joni Prasetyo ST, Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak ditemui di tempat kerjanya, Jumat (24/9) lalu. Lebih fokus pada pengoptimalan pendapatan daerah tersebut terang Arif, karena sektor pendapatan dalam APBD murni tahun ini belum maksimal, padahal potensinya cukup besar di Kota Pontianak.

“Kita meminta pemerintah lebih berhati-hati dalam mengeluarkan budget untuk setiap programnya, agar tidak lagi terjadi defisit,” ingatnya.

Bang-Ang DPRD Kota Pontianak mulai membahas RAPBD Perubahan Jumat lalu dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Pontianak Drs Hartono Azas L MBA. Hartono lebih menekankan pada koordinasi antara anggota Bang-Ang dalam memprioritaskan alokasi anggaran terhadap program-program pembangunan yang menyentuh langsung masyarakat Kota Pontianak.

“Rapat awal ini untuk koordinasi dalam menyamakan persepsi bagaimana nanti kita bahas anggaran perubahan bersama eksekutif agar kita paham tentang apa yang akan kita bahas untuk APBD Perubahan,” terang Hartono.

Dia mengatakan, pembahasan kali harus lebih pro rakyat dengan meningkatkan alokasi anggaran lebih pada kepentingan publik. Sementara eksekutif diminta untuk membatasi program yang belum mendesak. “Tentunya ada beberapa hal yang kita soroti dalam anggaran perubahan, terutama pemilahan pengeluaran anggaran yang tepat,” kata Hartono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar